D3 AKUNTANSI & PERPAJAKAN
UNIVERSITAS TRISAKTI
Agenda /
Kegiatan

Maaf, belum ada agenda terbaru.
Informasi Akademik
MoU Universitas Trisakti dan PBSI Dukungan Universitas Trisakti Terhadap Atlit Nasional
Kamis, 06 September 2012

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan bagi kemajuan pebulutangkisan nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai event dunia, Universitas Trisakti tanggal 25 Juli 2012 menandatangani MoU dengan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI). Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Gedung Syarief Thayeb (Gedung M) Lantai 12, Kampus A Usakti dihadiri Rektor Usakti Prof Dr Thoby Mutis, para Dekan dan jajaran pimpinan lainnya serta Ketua Umum Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso dan pengurus teras PB PBSI serta para atlet PBSI utamanya yang sedang kuliah di D3 Perpajakan Usakti.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada para atlet bulutangkis yang berada di Pelatnas PBSI untuk kuliah di Universitas Trisakti baik untuk jenjang D3, S1 maupun jenjang yang lebih tinggi. Acara yang berlangsung di bulan suci Ramadhan ini berjalan cukup khidmat.

Rektor Usakti Prof. Dr. Thoby Mutis mengatakan, kerjasama ini dibangun karena semangat untuk memajukan bulutangkis Indonesia apalagi saat ini perkuliahan bisa melalui system e-Learning sehingga menjadi lebih mudah.

"Kerjasama ini dimaksudkan agar prestasi atlet bulutangkis kita semakin meningkat demikian juga nilai akademisnya semakin baik. Sebagai contoh adalah atlit bulutangkis Meiliana Jauhari dan Ardiyanti Firdasari yang sudah lulus lahun lalu dan saat ini sedang melanjutkan S-1. Ini kita lakukan sebagai apresiasi kita kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama negara , mereka kita hargai sebagai pahlawan. Perjuangan atlet dan nasionalisme itu

berjalan lurus, sehingga kita harus menghargai para atlet tersebut. Contoh konkritnya adalah yang telah kita lakukan di Kampus Nagrak, di sana ada lapangan sepak bola kita beri nama Ramang untuk mengenang atlet sepak bola kita yang berprestasi," ujar Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, mengucapkan terima kasih kepada Rektor Usakti atas kesediaannya memberi kesempatan atlit bulutangkis termasuk juga para pengurus PBSI yang ingin melanjutkan studinya baik S-1, S-2 maupun S-3 di Universitas Trisakti.

"Ini akan berpengaruh kepada moril para atlet dan meningkatkan harga diri, kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi para atlit yang masih berusia muda karena tentunya mereka ingin juga mengenyam pendidikan tinggi. Dengan berpendidikan tinggi, saya yakin pemikiran dan kecerdasannya juga diolah sehingga saya yakin prestasinya semakin meningkat. Sebenarya para atlit ini hidupnya seperti tentara, siang sampai sore latihan, malamnya mereka dituntut untuk belajar. Ini membuat saya bangga karena dari laporan para pengajar, ternyata rata-rata kecerdasan mereka sangat memadai. Dan ini akan menjadi bekal yang sangat baik untuk masa depan mereka ketika karir mereka sebagai atlit kelak berakhir. Dengan bekal pengetahuan seperti ini, saya harap tidak ada lagi cerita ada mantan atlit yang terlunta-lunta padahal dulunya atlet nasional yang berprestasi tinggi," tegas Djoko.

Dengan kerjasama ini, memungkinkan pebulutangkis binaan Usakti mengikuti pelatihan melalui kunjungan ke Pelatnas PBSI di Cipayung jika memungkinkan. Demikian pula atlit Pelatnas PBSI yang kuliah di Usakti berkesempatan membela nama Usakti pada event-event olahraga bulutangkis antar perguruan tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Berbagi Dengan Teman

Komentar

Indeks Informasi Akademik ยป
POLLING
Browser apa yang sering Anda gunakan untuk berselancar di dunia maya?

Mozilla Firefox
Internet Explorer
Opera
Google Chrome
Safari
Lainnya

* Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.

LINK TERKAIT

Trisakti University
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol, Jakarta Barat, Indonesia
Phone: (62-21) 566 3232 | Fax: (62-21) 564 4270
Jobs | Alamat Kontak
Copyright © 2012 D3 Akuntansi & Perpajakan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti. All rights reserved.